Kenapa Harus Memilih Harley-Davidson?

Oke, sesuai dengan judul diatas, kenapa memilih Harley-Davidson?. Terlalu banyak yang harus dijelaskan kenapa memilih Harley-Davidson. Diantara semua itu, ada 5 jawaban kenapa memilih Harley-Davidson. Diantaranya adalah

 

  1. Icon motor besar dunia
  2. Komunitas motor terbesar di dunia
  3. Getaran dan suara yang menggetarkan kalbu
  4. Value yang terbaik dari semua jenis kendaraan
  5. Mempunyai jaringan dealership yang terbaik

 

1. Icon motor besar dunia

 

Sudah sejak lama Harley-Davidson membentuk imagenya sebagai icon motor besar dunia. Perkembangan yang terjadi setelah perang dunia, membuat industri otomotif Amerika Serikat, termasuk Harley-Davidson, menjadikan mereka sebagai tren otomotif dunia. Terlebih Ketika ekspansi Amerika Serikat kepada negara-negara yang mereka datangi, berdampak kepada tren otomotif. 

 Itu ditandai dengan kehadiran produk-produk Harley-Davidson sepertil WL, WL A, atau berbagai macam motor “perang”. Terlihat bagaimana gagahnya tantara-tentara yang gagah, menunggangi motor-motor itu. 

 Berangkat dari sana lah, seiring dengan berjalannya waktu, Harley-Davidson menampilkan produk-produk unggulannya, termasuk Panhead dan Shovelhead, yang menjadikan keduanya sebagai salah satu icon motor dunia kala itu. 

 Dan sampai sekarang, Harley-Davidson masih menciptakan karya-karya yang unik seperti tipe Sportster, Softail, dan Touring, yang dimana semua tipe ini memiliki penggemar yang sangat banyak. 

 

 2. Komunitas motor terbesar di dunia

 

Pada umumnya, di dunia ini, banyak sekali perkumpulan-perkumpulan otomotif besar di dunia ini. Tetapi kalau berbasis motor, mungkin Harley-Davidson memiliki komunitas motor terbesar di dunia. H.O.G adalah yang terbesar dan diakui oleh Harley-Davidson Motor Company yang memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Mereka tersebar di berbagai tempat di seluruh penjuru dunia, dan H.O.G ini berbasiskan oleh dealer chapter Harley-Davidson yang resmi. Seperti contoh H.O.G Siliwangi Bandung Chapter, mereka memiliki anggota resmi H.O.G sekitar kurang lebih 280 anggota dan menjadi bagian warga H.O.G dunia. 

 Berdasarkan hal itu lah, Harley-Davidson memiliki komunitas motor terbesar di dunia, yang tersebar di berbagai penjuru dunia. 

 

3. Getaran dan suara yang menggetarkan kalbu

 

Mungkin ini sedikit berlebihan, tetapi percaya lah, Harley-Davidson memiliki keunikan tersendiri dalam konfigurasi mesin. Dengan bentuk derajat kemiringan khas Harley-Davidson yang disebut dengan V-Twin, membuat suara 2 silinder yang dihasilkan terasa begitu menggelora. Dengan suara dan getaran seperti itu, membuat mereka memiliki ciri khas tersendiri, dan tidak dimiliki oleh brand lain, karena sudah dilindungi oleh hak cipta. 

 

4. Value yang terbaik dari semua jenis kendaraan

Brand value dari setiap kendaraan, itu berbeda, tergantung jenis dan tipe kendaraannya. Untuk Harley-Davidson, mungkin menjadi pengecualian. Di setiap produk yang mereka jual, memiliki nilai yang tinggi, dan selalu menjadi buruan para kolektor otomotif. Misalnya untuk tipe Fatboy, motor ini selalu menjadi pilihan yang terbaik, karena memiliki cirikhas tangka yang tetap dipertahankan sejak kemunculannya tahun pertama. Bukan hanya yang baru saja, harga yang bekasnya pun masih cukup tinggi, yang dimana artinya, harga dari motor tersebut cenderung bertahan, tidak turun terlalu drastis. Apalagi untuk tipe-tipe limited edition seperti CVO atau Anniversary edition, sudah pasti akan membuat harga akan melambung tinggi. 

Ini yang tidak dimengerti oleh masyarakat banyak, kenapa Harley-Davidson bisa menjadi alternatif untuk investasi. Harley-Davidson bagi para penggunanya tidak hanya merupakan sebagai kendaraan saja, tapi bisa dijadikan sebagai media untuk berinvestasi. 

 

5. Memiliki jaringan dealership yang terbaik. 

Di setiap transaksi Harley-Davidson, baik itu merchandise, motorcycle, dan jasa service, selalu melalui dealership yang mumpuni. Dealership Harley-Davidson selalu memiliki kualitas yang terbaik di setiap departemen. Setiap departemen yang ada di satu dealership itu saling melengkapi. Dan juga diisi oleh staff-staff yang berpengalaman dan handal, terlebih untuk departemen service staff yang dimana mereka semua mendapatkan sertifikasi dari Harley-Davidson Motor Company. 

Dan di setiap dealership yang ada, para staff memiliki pengetahuan tentang produk yang mereka jual. Pengetahuan itu meliputi terdiri dari spesifikasi dari produk, jenis dari produk, kelebihan dari produk. HDMC selaku induk dari setiap dealer, memberikan online course kepada setiap staff untuk belajar mengenai produk-produk yang dijual melalui Harley Davidson University. Ini diupdate setiap bulan, tergantung produk apa yang harus dipelajari.

 

Demikian artikel ini dibuat untuk anda semua para bikers. Kita berjumpa lagi pada artikel yang selanjutnya. Salam bikers! (@aribawaper)